Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan (“Terms & Conditions”) yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian jasa yang ditawarkan oleh PT Pejuang Mandiri Kreatif selaku pengelola Murapay terkait penggunaan aplikasi Murapay. Jasa yang dimaksud adalah layanan keagenan yang dapat dimiliki secara bebas oleh masyarakat Indonesia dengan menggunakan seluruh layanan yang ada di Murapay.

Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan menggunakan aplikasi Murapay, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan PT Pejuang Mandiri Kreatif (Murapay).

Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan di Murapay

Informasi Umum

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Murapay dapat Kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat dan setiap perubahan itu berlaku sejak saat Kami nyatakan berlaku atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh Kami; Anda Kami anjurkan untuk membuka halaman ini Kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.

Dalam hal terdapat kesalahan informasi yang tercantum disini, maka Anda menyetujui bahwa Kami dengan kebijakan tunggal dan penuh dapat melakukan hal-hal tertentu, dengan atau tanpa alasan dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, yaitu menyesuaikan/mengkoreksi kesalahan informasi sebagaimana dimaksud. Kami juga dapat mengubah, menunda atau membatalkan sebagian atau seluruh transaksi yang telah Anda lakukan sehubungan dengan informasi yang ditampilkan disini dan melakukan hal-hal lain yang dianggap perlu oleh Kami.

Syarat dan Ketentuan ini dapat diperbaharui, ditambahkan ataupun dikurangi sesuai dengan pengembangan aplikasi Murapay dan peraturan perundang-undangan dari waktu ke waktu. Untuk itu, syarat dan ketentuan ini berlaku menggantikan semua versi sebelumnya, terhitung sejak pertama kali syarat dan ketentuan ini dibuat.

Kami dapat mengambil langkah-langkah atau menempuh upaya-upaya yang dimungkinkan menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada, menonaktifkan atau memblokir atau menutup atau tidak memberikan akses ke Akun dan/atau Aplikasi, atau fitur-fitur tertentu pada Aplikasi, melakukan pemeriksaan atau investigasi dan menghimpun data aktivitas Pengguna melalui Aplikasi, menyampaikan laporan kepada otoritas berwenang, memberikan surat peringatan, mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini, mengajukan tuntutan ataupun gugatan, dan/atau menempuh setiap upaya atau proses hukum yang tersedia berdasarkan ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam hal terdapat indikasi kecurangan, pemberian informasi, data dan/atau dokumen yang tidak benar atau menyesatkan, pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi, dan/atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku oleh Pengguna. Kami dapat melibatkan dan/atau bekerja sama dengan pihak ketiga independen dan/atau aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan-tindakan sebagaimana disebutkan di atas.

Semua kesepakatan yang kami buat mengacu penuh kepada Hukum dan Undang-Undang yang berlaku di dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketentuan kerjasama meliputi :

  1. Layanan Murapay:
  2. PT. Pejuang Mandiri Kreatif melayani penjualan produk seperti :
    1. Pulsa elektrik All Operator
    2. Paket Internet
    3. Paket SMS
    4. Paket Telepon All Operator
    5. Voucher game online
    6. PLN prabayar
    7. PLN pascabayar
    8. Pembayaran Multifinance
    9. Pembayaran PPOB
    10. Voucher Fisik

  3. Waktu Layanan
    1. Jam operational layanan PT. Pejuang Mandiri Kreatif adalah sebagai berikut:
      1. Layanan penjualan: setiap hari pukul 00.15 – 23.45
      2. Layanan deposit offline (datang langsung ke outlet): Senin s/d Sabtu pukul 07.30 – 20.30 (hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
      3. Layanan deposit via transfer (tiket ) melalui bank BCA, Mandiri, BNI, BRI: mengikuti jam offline bank yang terkait.
      4. Layanan deposit via transfer non tiket BCA, Mandiri, BNI, BRI: Senin s/d Sabtu pukul 07.30 – 20.30 (hari Minggu dan hari libur nasional tutup)
      5. Customer Service Deposit: Setiap hari pukul 06.00 Wib s/d 22.00 Wib
      6. Customer Service Transaksi Online 24 jam
    2. Layanan Kami secara umum dapat tersedia secara online selama dua puluh empat (24) jam; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada server ataupun sistem dalam layanan Kami.
    3. Produk disediakan, disuplai dan diselenggarakan oleh pihak ketiga (Supplier) yang telah mengadakan kerjasama dengan Kami dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan Kami.
    4. Data dan informasi terkait dengan Produk tertentu yang Kami cantumkan pada situs web ataupun aplikasi merupakan data dan informasi yang Kami terima dari Supplier, dan Kami mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Kami terima.
    5. Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Supplier Kami, dan Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
    6. Anda dapat menggunakan situs web, aplikasi Murapay dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum dan itu masuk kedalam kategori pelanggaran berat. Jika Kami menemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami mencadangkan hak untuk membatalkan pemesanan Anda atau Pemblokiran Akun.
    7. Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pemesanan ataupun pendaftaran pada Murapay, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Privasi.

  4. Keamanan
    1. Layanan Murapay menggunakan keamanan informasi terenkripsi
    2. Pada saat Anda melakukan transaksi menggunakan/yang terdapat dalam Layanan Murapay atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) yang meng-enkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui situs web ini dan Layanan-nya.
    3. Seluruh database dan informasi Member Murapay yang terdaftar di sistem Murapay dijamin sepenuhnya kerahasiaan dan keamanannya oleh PT Pejuang Mandiri Kreatif (Murapay)
    4. Walaupun Murapay akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Murapay tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan Kami tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang Anda sediakan.
    5. Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk login menggunakan akun Murapay Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian Anda sehubungan dengan perangkat atau device yang Anda gunakan
    6. Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun Murapay Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala PIN Transaksi yang Anda gunakan untuk akun Murapay Anda.
    7. Murapay tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk upaya kejahatan siber (cyber crime) berupa rekayasa sosial (social engineering). Rekayasa sosial adalah manipulasi psikologis dari seseorang atau oknum dalam melakukan aksi atau menguak suatu informasi rahasia. Rekayasa sosial dapat dilakukan melalui telepon atau Internet. Rekayasa sosial merupakan salah satu metode yang digunakan oleh peretas untuk memperoleh informasi Anda.
    8. Murapay tidak pernah dan tidak akan meminta data Akun Murapay Anda yang berupa PIN dan OTP.
    9. Anda wajib menjaga info Akun Murapay dan tidak disebarkan ke orang lain atau pihak ketiga.
    10. Apabila terdapat hal-hal yang berhubungan dengan rekayasa sosial yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, segera hubungi Murapay Customer Service Murapay melalui kontak yang ada pada aplikasi Murapay ataupun situs Murapay.

  5. Pemblokiran Akun
  6. Kami berhak memblokir Akun Anda atau menghentikan akses Anda atas Akun Anda dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:

    1. Permintaan resmi dari Anda.
    2. Laporan dari Anda bahwa perangkat elektronik atau seluler atau ponsel Anda telah hilang, diretas, atau dicuri yang menyebabkan atau berpotensi menyebabkan gangguan keamanan terhadap Akun Anda atau dapat diaksesnya Akun Anda oleh pihak ketiga atau peretasan Akun Anda.
    3. Terdapat kesesuaian identitas Pengguna berdasarkan daftar terduga teroris dan organisasi teroris, Kami berhak secara serta merta untuk melakukan pemblokiran.
    4. Permintaan dari otoritas, instansi pemerintahan atau kepolisian, atau berdasarkan perintah pengadilan.
    5. Peristiwa Cidera Janji.
    6. Penggunaan abusif atau indikasi transaksi yang mencurigakan.
    7. Tindakan atau transaksi yang secara wajar dan patut merugikan atau dapat merugikan Kami atau Anda.
    8. Tindakan penipuan yang mengatasnamakan Akun Anda untuk tujuan penjualan produk yang tidak ada pada aplikasi Murapay
    9. Dalam hal Akun Anda telah diblokir namun Anda memiliki bukti yang kuat bahwa peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran tidak terjadi, Anda dapat mengajukan sanggahan atau keberatan kepada Kami dengan menyampaikan bukti tersebut. Kami akan segera memeriksa sanggahan atau keberatan tersebut, dan atas diskresinya sendiri menentukan ada atau tidaknya peristiwa yang menjadi alasan pemblokiran dan untuk kemudian menentukan untuk melanjutkan / meneruskan pemblokiran atau membuka pemblokiran.

  7. Penutupan Akun
  8. Kami berhak menutup Akun Anda untuk sementara waktu atau selamanya berdasarkan diskresi atas pertimbangan Kami sepenuhnya dalam hal terjadinya salah satu atau lebih dari hal-hal berikut ini:

    1. Pengguna meninggal dunia.
    2. Permintaan resmi dari Pengguna.
    3. Sebagai tindak lanjutan dari pemblokiran Akun sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
    4. Kebijakan kami berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  9. Kebijakan Penggunaan Data
    1. Kami menganggap privasi Anda sebagai hal yang penting.
    2. Pada saat Anda membuat pemesanan di Murapay, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Pada prinsipnya, data Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal, reward points atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan membantu Kami dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana Murapay tergabung didalamnya, Mitra penyedia Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari Murapay, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di jurisdiksi manapun.

    Syarat dan ketentuan ini telah di perbaharui pada 05 Mei 2023